• Bawaslu Ingatkan Panwascam Perkuat Sinergitas

    Suasana Pelantikan Anggota Panwascam Asakota PAW Andang MPd di aula kantor Camat Asakota, Selasa (4/3/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Jajaran Panwaslu Kecamatan harus mampu memperkuat sinergitas yang telah terbangun dengan elemen masyarakat dan Pemerintah Kecamatan dalam mensukseskan Pemilu 2019.
    Karena tanpa itu, mustahil jajara pengawas pemilu di Kecamatan mampu menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik, mengingat jumlah personil yang sangat terbatas.

    Ha itu disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima Muhaemin SPdI saat pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan Asakota Pergantian Antar Waktu (PAW) Andang MPd. Menggantikan Mursalin SPd yang telah mengundurkan diri karena telah dilantik menjadi komisioner KPU Kota Bima.

    Dikatakan Muhaemin, Bawaslu dan seluruh pengawas pemilu harus terus membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas baik di tingkat Kota Bima, kecamatan maupun kelurahan.

    "Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh keterlibatan seluruh elemen penyelenggara lainnya baik KPU, PPK maupun PPS, termasuk KPPS yang tengah direkrut. Yang tidak kalah pentingnya adalah partisipasi masyarakat secara keseluruhan," ungkap Ketua Bawaslu.

    Dirinya juga mengingatkan, tahapan pemilu terus berjalan, meskipun masih dalam tahapan kampanye, tahapan-tahapan lainnya juga berlangsung. Tahapan yang sedang berlangsung yakni perekrutan Pengawas TPS dan beberapa waktu kedepan yang akan dihadapi adalah kampanye rapat umum. 

    "Jadi kita harus siap menghadapi semua tahapan yang telah ditetapkan. Karena tugas kita sebagai pengawas itu, agar memastikan semua tahapan berjalan dengan baik tanpa ada pelanggaran. Jika ditemukan pelanggaran harus diproses dan ditindak sesuai tuntunan peraturan perundang-undangan," pungkasnya. (ZR.04)