• Family Gathering, SMKN 2 Kota Bima Perkuat Silaturahim


    Suasana Family Gathering SMKN 2 Kota Bima di Pantai Kalaki Kabupaten Bima, Ahad (21/7/2019)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Keluarga besar SMKN 2 Kota Bima menggelar family gathering di Pantai Kalaki Panda Kabupaten Bima, Ahad (21/7/2019).
    Kegiatan tersebut diikuti Kepala Sekolah, Dewan Pengawas, Guru, Karyawan serta keluarga guru juga keluarga karyawan SMKN 2 Kota Bima.
    Kepala SMKN 2 Kota Bima Muhammad Badrun S.Kom mengatakan, kegiatan family gathering yang digelar sebagai upaya memperkuat dan mempererat serta mentautkan hati jajaran guru, karyawan serta keluarga sebagai sebuah keluarga besar. "Perkuat ikatan silaturahim antarsemua komponen yang ada di SMKN 2 Kota Bima ini menjadi harapan kita bersama," ungkap Kepala Sekolah yang terlihat muda ini. 
    Dirinya berharap, family gathering seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena rutinitas yang menguras energi saat di sekolah harus diimbangi juga dengan refreshing dan bahagia bersama.
    "Kegiatan yang akan datang harus lebih hebat dan maju juga harus memberikan kesan positif dalam menguatkan ikatan hati keluarga besar SMKN 2 Kota Bima," harapnya.
    Diakuinya, media gathering ini terlaksana atas motivasi dan dukungan keluarga besar SMKN 2 Kota Bima terutama Unit Produksi (UP) yang hingga saat ini mampu menyisihkan kas hingga Rp15 Juta lebih.
    "Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran guru dan karyawan yang telah mensuport tugas-tugas mulia dalam dunia pendidikan di SMKN 2 Kota Bima yang kita cintai bersama. Dengan kebersamaan maka apa yang kita cita-citakan pasti akan terwujud," ungkap Badrun.
    Sementara Pengawas Pembina Drs H Kaharuddin juga mengungkapkan hal yang sama, agar kegiatan media gathering harus tetap dipertahankan. Karena membangun dunia pendidikan khususnya di SMKN 2 Kota Bima, harus dengan kebersamaan.
    "Ini adalah momen yang bagus untuk memperkuat silaturahim dan ukhuwah," ujarnya.
    Kepala Sekolah, Wakasek dan Guru juga mengikuti lomba makan kerupuk saat Family Gathering. 
    Menurut Kaharuddin, siapa saja yang merawat silturahim maka akan mendapatkan dua keuntungan yakni akan diberikan umur panjang dan ditambah rezekinya. 
    "Mari kita jaga dan rawat ikatan kekeluargaan ini dengan baik," ajaknya.
    Family gathering yang digelar sehari penuh itu diisi dengan berbagai lomba yang juga melibatkan keluarga dan anak-anak. Berbagai lomba seperti lari kelereng, joget berpasangan, makan kerupuk dan estafet bola dengan hadiah-hadiah yang menarik. (ZR.04)