• Dorong Kesadaran Literasi, UPT Perpustakaan UMMAT Berikan Hibah Buku


    Foto Kegiatan Pemberian Hibah Buku oleh UPT Perpustakaan UMMAT

    Mataram (Zoan Rakyat).-Dalam rangka meningkatkan kesadaran baca dan literasi Masyarakat, pada tanggal 7/09/2019 UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Mataram(UMMAT) bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UMMAT memberikan hibah buku kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok timur.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Perpustakaan UMMAT  (Iskandar, S.Sos, M.A), Ketua PCM Desa Teros (Syamsirudin) beserta pengurusnya dan masyarakat sekitar.

    Menurut Iskandar, Hibah buku yang diberikan tersebut untuk dibuatkan taman baca masyarakat guna meningkatkan kesadara baca pada masyarakat sekitar. Hal ini penting mengingat kesadaran baca menjadi penentu lahirnya generasi yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas di tengah perkembangan tehnologi dan persaingan global yang makin ketat.

    Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, Kegiatan hibah buku dan pendirian taman baca masyarakat ini rencananya akan dilakukan secara berkala yang akan difokuskan pada daerah-daerah binaan Muhammadiyah baik di Pulau Lombok maupun di Sumbawa. 

    “Program ini juga dalam rangka mendukung gerakan UMMAT peduli literasi serta program gubernur NTB untuk mewujudkan masyarakat NTB yang sadar literasi”, Jelas Iskandar. (ZR01).