• Ahad, Peserta Sekolah Kader Pengawasan Ikuti Tes Wawancara

    Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Bima, Idhar SSos.

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Sebanyak 20 peserta program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan mengikuti tahapan tes wawancara. Tahapan tersebut sebagai tahapan lanjutan dalam proses seleksi yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi NTB tahun 2019 melalui Bawaslu Kota Bima.
    "Tes wawancara ini dilaksanakan pada hari Ahad Tanggal 10 November 2019 di Kantor Bawaslu Kota Bima," kata Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Idhar SSos, di kantor Bawaslu Kota Bima, Jumat (8/11/2019).
    Pelaksanaan tes wawancara tersebut menurut Idhar, langsung ditangani oleh Bawaslu Provinsi NTB, sedangkan Bawaslu Kota Bima hanya memfasilitasi prosesnya.
    "Yang langsung hadir untuk tes wawancara ini pimpinan Bawaslu NTB Kordiv Hukum Data dan Informasi, Suhardi SIP MH bersama tim," katanya.
    Peserta yang akan mengikuti tes wawancara sebanyak 20 orang. Tes wawancara tersebut sebagai bagian untuk menetukan siapa10 peserta terbaik yang dinyatakan lulus untuk menjadi Kader Pengawasan Partisipatif.
    "Para peserta harus persiapkan diri dengan baik terutama pemahaman tetang kepemiluan, organisasi dan komitmen. Termasuk menguasai essay yang dibuat masing-masing peserta," harapnya. (ZR.02)