• SMP 10 KOLO SABET JUARA BOLA VOLI PUTRA DAN PUTRI

    Foto. Tim Bola Voli Putra Dan Putri SMPN 10 Kota Bima.
    Kota Bima,- (Zona Rakyat) Tim Bola Voli putera dan puteri SMPN 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota berhasil mengawinkan dua gelar juara dalam Kejuaraan Bola Voli antar Pelajar SMP/MTS se Kota Bima yang digelar di Lapangan Bola Voli eks kantor Pemkab Bima, Sabtu (2/11/2019) sore kemarin.

    Pada babak final Kejuaraan yang dilaksanakan MGMP Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kota Bima, tim putri SMP 10 Kolo mengalahkan tim voli SMP 1 KoBi, sedang tim putra mengalahkan tim SMP 2 KoBi masing-masing skor 2-0 untuk kemenangan tim Voli SMP Kolo.

    Foto. Tim Bola Voli Putri 
    Manajer Tim Bola Voli SMP 10 Kota Bima, Syumardi SE kepada Zona Rakyat mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih para atletnya. Lebih khusus pada tim bola voli putera yang untuk kali pertama m├ámpu menjadi juara 1. Kebangkitan tim ini diluar dugaan karena keikutsertaan anak anak Kolo baru tiga tahun terakhir. 

    "Baru tahun ini mereka juara 1, sementara prestasi terbaik hanya sampai juara 3 pada Kejuaraan SMA 5 Cup tahin 2019 lalu", ungkapnya.

    Menurutnya, tim voli puteri merupakan tim favorit peraih prestasi gemilang selama lebih kurang delapan tahun belakang. Juara kali ini tentu menambah rekor prestasi yang diraih khusus di tingkat pelajar SMP / MTs se Kota Bima maupun Kabupaten Bima. "Selamat buat tim puteri yang terus melahirkan atlet bola voli Kota Bima. Semoga ada yang ikut jejak Dita atlet nasional Voli Pantai dari Kolo," harapnya.

    Foto. Tim Bola Voli Putra 
    Guru IPS yang juga menjabat Wakasek SMP 10 KoBi ini menyampaikan rasa terima kasih kepada tim pelatih, para atlet dan bapak/ ibu guru serta seluruh keluarga besar SMP 10 Kolo atas segala upaya dalam membantu hingga mencapai puncak prestasi dalam olahraga bola voli. "Atas nama sekolah kami ucapkan terima kasih atas semua dukungan buat tim bola voli tercinta. Semoga dukungan ini tidak hanya sampai di sini saja tapi tetap terus digalakkan," ungkapnya.

    Ia pun berharap agar pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan dukungan penuh terhadap olahraga khususnya pada cabang bola voli pelajar. Sebab selama ini sangat minim dukungannya. Salah satu kendala bagi sekolah pinggiran Kota Bima yakni pendanaan untuk transportasi. 

    "Setiap even kami selalu kurang biaya transportasi, andalan dana BOS tidak cukup. Untuk itu kami harap ada alat transportasi Pemkot khusus angkut peserta lomba hingga selesai," pintanya. (ZR. 04)