• KPU Kabupaten Bima Launcing Pemilihan Bupati Bima

    Foto Bersama jajaran KPUD Kabupaten Bima, Bupati Dan Wakil Bupati, Bawaslu, serta Kapolres Kabupaten Bima.
    Kabupaten Bima, (Zona- Rakyat),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, bertempat di lapangan Garuda Kecamatan Woha Kab Bima Rabu 21 November 2019. Hadir dalam acara itu Bupati Bima,Wakil Bupati Bima,Kapolres Bima dan ratusan undangan lainnya.

    Ketua Panitia Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Kurniawan S.Sos dalam sambutannya menyatakan,melalui kegiatan itu KPU menyoalisasikan tahapan Pilkada tahun 2020 nantinya kepada masyarakat. 

    Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan, masyarakat diharapakan mengetahui dan mengenal maskot Pilkada 2020 nantinya.” Melalui kegiatan dimalam ini, kita membuat komitmen untuk sama-sama menyukseskan Pilkada tahun 2020,” ujarnya.

    Dijelaskanya, Pilkada kali ini KPU Kabupaten Bima mengusung tema, mewujudkan Pilkada tahun 2020 Maraso, dengan artian Pilkada yang bersih. ”Maraso itu singkatan dari mandiri, akuntabel, responsif, aksesibilitas, sinergisitas dan objektif,” ujarnya.

    Pada Launching Pilkada tersebut, juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan donor darah serta pelayanan administrasi kependudukan oleh Dupcapil Kabupaten Bima.

    "Kami menyampaikan terimaksih kepada Dukcapil yang telah memberikan pelayanan Adminduk, serta BSMI yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada acara ini," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran SH menyampaikan, KPU dan seluruh masyarakat Kabupaten Bima baru-baru ini telah melewati proses dan tahapan pemilihan umum 2019, sehingga menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden, DPD dan DPR. Pemilihan DPR mulai dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

    Pemilu di Kabupaten Bima terbilang sukses tampa ada gangguan dan kegaduhan. Bahkan partisipasi pemilih di Kabupaten Bima melampaui target nasional, itu menunjukan bahwa antusiasme kita di Kabupaten Bima sangat besar,” katanya.

    Menurut Imran, Pencapaian itu, diharapkan mampu diraih kembali pada Pilkada yang akan digelar pada rahun 2020 nantinya. Sehingga Kabupaten Bima kembali meraih predikat sebagai daerah dengan partisipasi pemilih yang baik.
    "Kita juga telah berhasil menghapus status zona merah yang sebelum ini dilabelkan pada daerah kita,” ungkapnya.

    Imran membeberkan, untuk mewujudkan partisipasi pemilih yang lebih baik, untuk Pemilu kali ini pihaknya bahkan melibatkan penerjemah disabilitas yang akan sosialisasikan pemilu pada masyarakat disabilulitas.
    "Agar partisipasi masyarakat disabilitas juga tinggi pada pemilihan nantinya” jelasnya.

    Sementata itu,Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada KPU dan seluruh jajarannya masyarakat Kabupaten Bima yang telah melewati sejumlah tahapan Pilkada dengan baik. Sebagai kepala daerah, ia mengiginkan Pilkada mampu melahirkan pemimpin yang baik, bersih dan menjadi harapan seluruh masyarakat di Kabupaten Bima.
    “Pilkada sudah dekat. Semua peserta politik dan penyelenggara Pemilu harus bekerja dengan baik sesuai tahapan tahapan yang diatur,” ujarnya.

    Yang tidak kalah penting, Lanjut Bupati, keamanan daerah menjelang dan sampai Pemilu dilaksanakan harus tetap terjaga. Sebab kesusksesan Pemilu bukan saja tanggung jawab penyelenggara. Namun tanggung jawab semua elemen, termasuk tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta pihak lainya.
    "Masyakat harus ambil bagian untuk mewujudkan Pilkada yang sukses, aman dan damai” imbaunya.(ZR 06)