• KPUD Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilukada

    Foto Bersama Peserta Sosialisasi Tahapan Pemilukada KPUD Kab. Bima Bersama Kader IMM Bima.
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Menggelar Sosialisasi Pemilukada terhadap ratusan Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima Kamis malam usai pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) bertempat di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima (12-11).

    Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.H dan Anggota Komisioner KPU Ady Supriadin menyampaikan sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 kepada sejumlah kader IMM Bima, dalam penyampainnya, Imran dan Ady memaparkan sejumlah tahapan pemilihan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pungkasnya

    Sambungnya, Imran sendiri berpesan kepada sejumlah Mahasiswa yang hadir agar mengambil peran penting untuk turut mencerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi terkait pemilihan. Sehingga kualitas demokrasi semakin baik di Kabupaten Bima. Tuturnya.

    Sedangkan Akademisi STIH Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan, S.H,., M.H  menyampaikan pada acara sosialisasi tersebut, bahwa tugas besar KPU Daerah Kab. Bima kedepan selain agenda-agenda tekhnis lainnya, yakni bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih, meminimilisir dan menindak pelanggaran tiap tahapan pilkada. Selain itu Ketua Prodi Ilmu Hukum STIH Muhammadiyah Bima ini juga menjelaskan ketika menjawab pertanyaan peserta tentang Money Politic, ia menjelaskan dalam sudut pandang apapun politik uang tidak dibenarkan, baik dari sisi teologis, yuridis, lebih-lebih moral etik. Tutupnya (ZR.04)