• Breaking News

    Alumni Unismuh Makassar Siap Dikukuhkan

    Suasana saat penjemputan rombongan DPP IKA Alumni Unismuh Makassar di Pelabuhan Bima. 
    Bima, Zona Rakyat.-Alumni Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Cabang Bima-Dompu siap dikukuhkan, Jumat, (14/12).

    Pengukuhan alumni tersebut direncanakan dipusatkan di aula Kampus STIH dan Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima. 

    "Rombongan Pimpinan Unismuh sudah tiba di Bima hari ini dipimpin oleh Ketua DPP Ikatan Keluarga dan Alumni Unismuh Makassar Dr. Kamaruddin Moha, M.Pd, kata Ketua Panitia Pengukuhan Sukrin HT MPd, saat persiapan pengukuhan di aula perguruan tinggi Muhammadiyah Bima.

    Dalam pengukuhan tersebut hadir pula pengurus DPP IKA yakni Prof. Dr. Abd Rahman Rahim, S.E., M.M, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, Dr. Juniati Amin, M.P, Dr. Abdul Munir Kondongan, M.Pd, Dr. Siti Aida Azis, M.Pd, dan  Dr. Siti Suwada Riman, M.Pd.

    "Ada 10 orang rombongan yang hadir dan kita langsung menjemput," ujar Sukrin HT, M.Pd yang juga Ketua IAIM Bima.

    Sementara Ketua IKA Unismuh Bima Dompu Gufran Sanusi MH menjelaskan, selama di Bima Tim DPP IKA Unismu akan melantik pengurus, memberikan materi di acara baitul arqam pengurus, mengisi dialog kebangsaan di kampus Muhammadiyah Bima, dan memberikan kuliah umum.

    "Kehadiran beliau-beliau ini diharapkan menjadi spirit bagi alumni untuk memperkuat jaringan dan eto alumni dalam menyebar semangat kebangsaan dan Islam moderat," jelas Gufran yang juga Ketua STIH Muhammadiyah Bima ini. 

    Sementara itu, Sekretaris IKA Aris Munandar berharap semua alumni Unismuh Makasar yang tersebar di wilayah Kota, Kabupaten Bima dan Dompu agar dapat menghadiri kegiatan pengukuhan tersebut.

    "Dengan momentum ini kita perkuat jaringan silaturrahim antar alumni," tutup Aris.(ZR06)