• UPT Pusat Pengembangan Dan Pelatihan Bahasa UMMAT Menerima Penawaran Kerjasama Dengan Lembaga Internasional.

    Foto. Rektor UMMAT dan Dosen Serta Ketua UPT. Pengembangan Dan Pelatihan Bahasa UMMAT, Selasa, (10/12/2019)
    Mataram, (Zona Rakyat), - UPT. Pusat Pengembangan dan Pelatihan Bahasa  Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali menerima lawatan dan penawaran kerjasama dengan lembaga international. Selasa, (10/12/2019).

    Menurut H. Syahrir Idris, M.A.,Ph.D Selaku Ketua UPT. Pengembangan dan Pelatihan Bahasa UMMAT menyatakan bahwah Kali ini UPT. P3B UMMAT kedatangan tamu dari IDP IELTS (international development program) yang berkeinginan untuk menggandeng UPT. P3B UMMAT dalam pengadaan Program IELTS d UMMAT. Katanya

    Bentuk kerjasama akan diawali dengan menggelar kegiatan coaching clinic sebagai upaya penguatan kapasitas dan SDM lembaga sehingga kelak dosen-dosen UMMAT khususnya tutor dan examiners IELTS memiliki kompetensi yang berdaya saing. 

    "Rencananya, coaching clinic akan diselenggarakan sekitar Januari, selanjutnya sosialisasi terkait penyelenggaran test IELTS yang dilaksanakan di UMMAT". Ujarnya

    Lebih lanjut H. Syahrir Idris menyampaikan bahwa Untuk menunjang pelaksanaan test IELTS di UMMAT, Albert Susanto selaku perwakilan dari IDP Pusat melakukan pengecekan kelayakan fasilitas UPT guna menunjang kegiatan tersebut. Mulai dari lab bahasa, sound system hingga ruangan2 lain yang memungkinkan untuk dimanfaatkan.

    Beliau menyatakan bahwa fasilitas UPT. Pusat Pengembangan dan Pelatihan Bahasa memenuhi syarat untuk dijadikan tempat pelaksanaan test IELTS. "Ditemui di ruangannya, Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd mendukung kerjasama ini dan mengharapkan hasil yang maksimal terutama peningkatan kualitas dan kuantitas dosen yang menguasai bahasa asing".  Tutupnya (ZR.04)