• Breaking News

    Muslimin Magenda dan Rudi Arrahman Pimpin Pemuda Muhammadiyah NTB

    Foto Penutupan Muswil Pemuda Muhammadiyah NTB

    Dompu, (Zona Rakyat),- Muslimin Magenda terpilih sebagai Ketua Umum dan Rudi Arrahman sebagai Sekretaris Umum Terpilih dalam Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB yang di selenggarakan di Dompu (23/12/2019).

    Proses pemilihan dan penghitungan suara yang di saksikan langsung oleh PP Pemuda Muhammadiyah Mukayat dan teamnya tersebut mengasilkan Muslim Magenda  meraih suara mutlak. Dari 172 peserta penuh, yang memberikan hak suara sebanyak 112 peserta. dari 10 Kabupaten Kota di NTB, yakni Kota Mataram, Kab. Bima, Kota Bima, Dompu, KSB, Sumbawa, Lombok Barat dan Lombok Tengah. Sementara dua Kabupaten/Kota yang tidak memberikan hak suara yakni Lombok Timur dan Lombok Utara.

    Dalam sambutan Pidato Penutupan Muslimin Magenda menyampaikan ucapan apresiasi untuk panitia lokal dan pusat yang telah bekerja keras.

    Muslimin juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan ajakan bersama membangun Pemuda Muhammadiyah kepada PCPM dan PDPM Se-NTB.

    "Kita harus menjadikan pemuda Muhammadiyah sebagai lokomotif penggerak 
    Kemajuan masyarakat. Potensi SDM, kebersamaan, spirit teologis yang kita miliki merupakan modal besar," Jelas Muslim.

    Muslimin Magenda Merupakan Alumni Kampus UMMAT dan UM Surakarta, ia merupakan  Mantan Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjaan NTB (Forms) Surakarta ini. 

    Saat ini Muslimin Magenda merupakan Dosen di Kampus UMMAT. Selain Berprofesi sebagai Dosen ia juga merupakan Direktur lembaga Survey.

    Muslimin Magenda yang di kenal  santun ini, selain sebagai Dosen dan peneliti kesehariannya lebih banyak mendedikasikan dirinya untuk penanganan bencana, ia dipercaya sebagai Direktur Lembaga bencana Muhammadiyah NTB (MDMC). Hampir semua bencana alam besar maupun kecil di Seluruh Indonesia ia dan teamnya selalu terlibat.

    Formatur lain sembilan orang terpilih adalah Hamjah, M.Pd, Cd. Dr. Edy Kurniawan Syah, M.Pd, Rudi Arrahman, M.Pd, Ilham, M.Pd, Iskandar, MA,Candra, M.Pd, Cd. Dr. Dr. Ridwan, M.H, Habiburrahman, M.Pd, dan Farhan, S.Pd. (ZR.01)