• Anggota SKPP Bawaslu Kabupaten Bima Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Berbasis Nilai Edukasi

    Anggota SKPP Bawaslu Kab.  Bima Melakukan Foto Bersama dengan Sejumlah Tokoh Masyarakat & Tokoh Pemuda Usai Laksanakan Sosialisasi. 
    Bima, (Zona Rakyat),- Anggota Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) adakan sosialisasi pengawasan partisipatif di sejumlah masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Langgudu,  kegiatan yang berpusat di pinggir laut Maci Jampa Langgudu. Selasa, (31/12/2019) Kemarin. 

    Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Anggota SKPP tersebut Hadir untuk memberikan edukasi Politik dan edukasi kepemiluan.

    Anggota Sekolah Kader pengawasan Partisipatif atau yang di singkat dengan SKPP Bawaslu Kabupaten Bima tergabung dalam kemah Akbar Yang di adakan oleh salah satu komunitas sadar wisata Desa Kangga Kecamatan Langgudu. Kegiatan yang tergabung dari Komunitas Sadar Wisata Atau lebih di kenal dengan sebutan Pokdarwis, Komunitas Mbojo itu buku (MIB), Karang Taruna Desa Kangga, Tokoh adat dan kaum milineal ini berlangsung di Pantai Maci Jampa tepatnya di Desa Kangga kecamatan Langgudu.

    Muhammad Darlan Selaku Anggota SKPP yang menyampaikan materi tentang Kepemiluan serta pendidikan politik kepada peserta yang hadir menjelaskan bahwa pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota Dewan perwakilan Rakyat, anggota Dewan perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil presiden, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. maka dengan itu Darlan mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan menolak politik Uang.

    "Sebagai generasi cerdas, kita harus sama-sama berpatisipasi mengawal Pilkada 2020 ini, Tolak Money politik, tolak Politisasi Sara serta kita harus optimis bisa menghentikan politisasi ASN" Tegas Darlan

    Sementara itu Ketua komunitas sadar wisata (Pokdarwis) juga sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena telah hadir secara langsung di tengah-tengah Masyarakat dan memberikan pendidikan politik.

    "Sebenarnya apa yang menjadi cita-cita teman-teman SKPP maupun Bawaslu itu sendiri itu juga yang menjadi keinginan kami, kami berharap Bawaslu Terus melakukan hal-hal seperti ini kepada masyarakat, Supaya bisa melahirkan pemimpin yang mampu benar-benar bisa mensejahterakan masyarakat". Katanya (ZR. 05)