• Mahasiwa IAIM Bima Laksanakan KKN PAR

    *Sasar Wilayah Kabupaten Bima

    Mahasiswa KKN PAR IAIM Bima saat pembekalan di aula kampus setempat
    Bima, (Zona -Rakyat).- Sebanyak 194 mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima. Dimulai sejak 13 Juli hingga 5 September 2020 mendatang.

    Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Umar M Pd mengatakan, mahasiswa IAIM Bima mengikuti Kuliah Kerja Nyata atau Partisipatory Action Research (KKN-PAR). Kegiatan ini dimulai pada 13 Juli hingga 5 September 2020 dengan menyebar di wilayah Kabupaten Bima.

    Dikatakannya, KKN-PAR angkatan V ini dilaksanakan di Kecematan Langgudu dengan sebaran 9 desa diantaranya Desa Kewuwu, Laju, Doro O'o, Waworada, Rompo, Karumbu, Rupe, Sambane, Kangga, dan Karampi.
    "Dari desa-desa di Kecamatan Langgudu ini dibagi menjadi 13 kelompok mahasiswa," terang Umar saat pembekalan di aula kampus setempat, Selasa (14/7/2020).

    Ditambahkan Umar KKN-PAR angkatan V ini mengangkat tema "Kampus Peduli Desa melalui KKN-PAR di Era Kenormalan Baru yang Mencerahkan. Mahasiswa KKN dalam masa ini diharapkan menjadi jembatan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait masa kenormalan baru tersebut.

    Dalam konteks ini kata dia, mahasiswa dapat mensosialisasikan terus pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan Covid-19. Mengembalikan gairah anak-anak belajar baik umum maupun ilmu agama. 

    "Karena selama Covid-19 semua terasa hampa dan rutinitas banyak yang tak efektif terutama proses belajar anak-anak di desa," tutup Umar. (ZR.05)