• Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara HUT RI ke 75


    Petugas penggerak bendera saat upacara di kantor Bawaslu Kota Bima
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, Senin (17/8/2020 di halaman kantor Bawaslu setempat.

    Upacara tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, diikuti oleh Ketua Muhaemin dan Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani dan Idhar, Koordinator Sekretariat Subhan ST serta seluruh staf Bawaslu Kota Bima.

    Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin menjadi pembina upacara. Sedangkan sebagai pemimpin upacara, penggerak bendera, pembaca teks UUD 1945 dan teks Proklamasi, do'a hingga menjadi Master of Cheremony (MC) dilakukan oleh staf Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, SDM Data dan Informasi dan Hukum, Penindakan dan Sengketa. 

    Dalam amanatnya Ketua Bawaslu Kota Bima mengingatkan jajarannya, bahwa dalam momen hari kemerdekaan RI ke 75 pada tahun 2020 untuk tetap bekerja keras dan berpikir maju. 

    Sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini diamanatkan sebagai bagian dari penyelenggara pemilu dan pemilihan, maka kewajiban kita harus mengisi kemerdekaan itu dengan karya dan dedikasi dalam mewujudkan demokrasi bangsa.

    "Harapan rakyat Indonesia khususnya di Kota Bima adalah bagaimana kita sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan mewujudkan kedaulatan rakyat dengan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan yang aman, damai, demokratis dan bermartabat," terang Muhaemin.

    Jajaran Bawaslu Kota Bima saat mengikuti upacara HUT RI ke 75 secara daring 
    Selain itu kata dia, bagaimana Bawaslu Kota Bima melaksanakan kerja-kerja pengawasan dengan melibatkan stakeholder dalam pengawasan partisipatif, juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

    "Dalam bekerja, mari kita jaga harkat dan martabat kita sebagai Bawaslu yang tetap menjunjung tinggi integritas, soliditas dan profesionalitas," ajaknya.

    Selain melaksanakan upacara sendiri di halaman kantor, Bawaslu Kota Bima juga mengikuti upacara melalui daring memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Istana Negara dan upacara penurunan bendera pada sore harinya yang juga dilakukan secara daring. (ZR.03)