• Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bima Gelar Musyda II

    Foto bersama saat Musyda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Bima
    Bima, (Zona Rakyat).-Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bima gelar Musyda II di Aula STIH Muhammadiya Bima' Rabu, (26/8) kemarin.
    Acara tersebut dihadiri peserta Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang di tiap kecamatan. 
    Ketua Panita, Zakariah, S.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang luar biasa. 
    Nampak  IPM, IM, BEM STIH Muhammadiyah Bima, Sympel, Pencak Silat Bantaran Angin, Ketua Persatuan Pencak Silat Bima, Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Bima, Dopu Toibang, S.Pd., Wakil Rektor III IAI Muhammadiyah Bima Hendra, M.Si, Kaprodi STIH Muhammadiyah Bima, Dr. Ridwan, S.H., M.H., Fokal IMM Bima Dr. Ihlas, S.Pd.I, S.H., M.Pd.
    Liputan Zona Rakyat,
    acara diisi atraksi jurus terbaik dari kader-kader muda Tapak Suci Bima, dan ikrar kader.
    Ketua tapak suci putera Muhammadiyah Bima, Ustad Jubair, S.Ag. menyemangati kader yang hadir' dan menyampaikan kilasan historis TS Putera Muhammadiyah Bima.

    "Tapak Suci Putera Muhammadiyah telah melahirkan banyak kader dan generasi yang telah bertransformasi menjad da'i," katanya.

    Lebih lanjut Jubair mengatakan, ragam banyaknya perguruan silat dan kompetisi harus dilihat sebagai kekayaan bangsa dan berkonstribusi untuk bangsa.

    Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bima, H. Muhammad Amin yang juga Kepala BNI Cabang Bima-Dompu mengaku ikut bangga dengan konstribusi Perguruan Bela Diri Tapak Suci.
    "Kehadiran Tapak Suci tidak lepas dari sejarah Indonesia.     Jenderal Soedriman merupakan salah satu kader Tapak Suci," ujarnya.
    Sekretaris DPM Kota Bima, Ustad Dopu Toibang mengatakan, Musyda merupakan bagian dari proses kaderisasi dan regenerasi. "Mudah mudahan musda ini dapat menghasilkan calon-calon pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi perserikatan, masyarakat dan daerah", harapnya. (ZR.003)