• Aklamasi, Dedi Mawardi Pimpin Dewan Kesenian Kota Bima

    Dedi Mawardi saat memberikan kata sambutan sebagai Ketua Dewan Kesenian Kota Bima terpilih
    Kota Bima, (Zona Rakyat).- Secara aklamasi Dedi Mawardi, ST terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Kota Bima (DKKB) periode 2020-2023 menggantikan Husain Laodet, ST. Dedi terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Seni (MUSSI)-I yang berlangsung di Sampana Café, Penatoi, Kota Bima, Sabtu (05/09).
    Dalam pidato perdana sebagi Ketua DKKB terpilih, Dedi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menakhodai DKKB empat tahun kedepan. 
    Kata dia, Dewan Kesenian harus menjadi mitra berpikir atau inspirasi untuk kebijakan pemerintah. “Visi saya, mewujudkan budaya berfikir seni ke dalam upaya implementasi pembangunan di Kota Bima. Namun, kami harap ada masukan kritis, kami butuh masukan yang keras,” ujar putera mantan Wakil Walikota pertama.
    Usai kegiatan Musyawarah ditutup, para seniman dan budayawan Bima seperti N. Marewo, Penyair Elkacen Haryobi, Dylla Lalat, Yan Suryadin dan sejumlah seniman lainnya memberi ucapan selamat kepada Dedi Mawardi atas terpilihnya sebagai Ketua DKKB periode 2020-2023.
    Foto bersama saat Musyawarah Seni DK Kota Bima
    S.Samada dan Asikin Rasila, selaku Ketua Panitia dan Sekretaris mengatakan, sebelum kegiatan Musyawarah Seni berlangsung, keinginan besar para pengurus DKKB memang berharap Dedi Mawardi bisa melanjutkan misi Dewan Kesenian untuk masa datang.
    “Dewan Kesenian butuh orang-orang seperti Husain Laodet dan Dedi Mawardi yang tentunya berkompeten, komitmen dalam memberikan kontribusi dalam perkembangan seni dan kebudayaan di Kota Bima khususnya,” ungkap mereka.
    Mereka menilai, Musyawarah Seni ini berlangsug cukup hangat mengingat kehadiran Walikota Bima berserta rombongan untuk kali pertama bertemu dengan para seniman dan budayawan Bima. 
    “Diskusi yang dibangun cukup memberikan kontribusi dalam rancangan membangun seni dan budaya di masa datang,” semoga pertemuan hari ini terus diingat dan menjadi semangat bagi pengurus baru,” pintanya. (ZR.003)