• SMP 10 dan SMP 4 Lolos Ke FLS2N Nasional Kategori Menyanyi Solo

    Foto bersama saat lomba FLS2N tingkat Kota Bima
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Lomba Nyanyi Solo dalam kegiatan FLS2N tingkat Kota Bima akhirnya meloloskan wakil dari SMP 10 dan SMP 4 Kota Bima ke tingkat nasional. Kepastian lolosnya Fifkian Tenggara Kasih dan ke tingkat nasional setelah meraih peringkat 1 dan 2 dalam kegiatan tingkat Kota Bima, di Gedung Seni Budaya, Senin (07/09) siang tadi.
    Pembina Seni Budaya SMP 10 Kolo, Muhammad Azwar, S.Pd. mengaku kaget mendengar pengumuman tim juri lomba yang memenangkan siswa dari Kolo yakni Fifkian Tenggara Kasih sebagai juara 1 kategori lomba Menyanyi Solo. Di peringkat 2 diraih siswa SMP 4 Kota Bima dan peringkat ke 3 dari SMP 1 Kota Bima. 
    "Ini prestasi yang mengharu dan membanggakan bagi kami di tengah situasi Covid-19 yang tidak menentu. Terima kasih atas kemenangan ini dan semoga jadi spirit untuk hal-hal lain," ungkap guru muda ini.
    Kata dia, prestasi ini buah kerja bersama keluarga besar SMP 10 Kolo yang ingin mewujudkan Kepuasan Pelanggan dengan slogan Selangkah Lebih Maju dibawah pimpinan Kepala Sekolah yang luar biasa, Suahrdin, S.Pd.,M.M. 
    "Semoga mimpi kami SMP 10 Kota Bima selangkah lebih maju semakin dekat," ungkapnya.
    Sementara itu guru pembina Seni Budaya SMP 4 Kota Bima, Suaedin, S.Pd. kepada media ini mengaku, kedua penyanyi peringkat 1 dan 2 ini merupakan anak binaannya. 
    "Anakda Kasih dari Kolo ini tahun lalu pernah dilatih. Alhamdulillah tahun ini meraih terbaik," akunya.
    Siswa SMPN 10 Kota Bima Fikian Tenggara Kasih (Baju Hitam) yang mewakili Kota Bima pada lomba FLS2N tingkat nasional 
    Guru yang biasa di Uda Gedys ini mengaku bingung memilih kedua bintang pelajar itu, karena sama-sama bagus. 
    "Hanya beda 2 poin, anak didikku sempat keselek saat nyanyi. Saya langsung mengusap dada. Tapi alhamdulillah keduanya bisa lolos ke nasional," terangnya.(ZR003)