• Breaking News

    Pembangunan Rumah Qur'an Muhammadiyah Dimulai

    Wakil Walikota Bima Fery Sofian SH memberikan bantuan 50 zak semen untuk pembangunan Rumah Quran Muhammadiyah

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Pembangunan Rumah Qur'an Muhammadiyah yang berlokasi di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima dimulai. Ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH, Kamis (1/10/2020). 

    Peletakan batu pertama di tanah waqaf Muhammadiyah tersebut, dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin, Kabag Kesra, Camat Mpunda, Lurah Penatoi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, pimpinan amal usaha dan ortom Muhammadiyah Kota Bima, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

    Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si mengatakan, selain pembangunan Rumah Quran, akan dibangun juga Asrama, Musholah, dan Taman Kanak-Kanak Muhammadiyah. 

    "Dana awal untuk pembangunan Rumah Qur’an ini baru terkumpul sekitar 99 juta dari target dana yang telah dirinci oleh panitia sekitar 186 Juta," katanya.

    Pada kesempatan tersebut Eka yang juga Ketua Panitia pembangunan Rumah Qur’an Muhammadiyah, meminta dukungan dan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Qur’an. Sekaligus membangun jembatan penghubung antara Kelurahan Penaraga dengan Kelurahan Penatoi yang tepatnya berada di sebelah timur bangunan Rumah Qur’an.

    Sementara Wakil Wali Kota Bima Fery Sofian SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima yang telah menginisiasi pembangunan Rumah Qur’an. Nantinya akan menjadi tempat yang bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Penatoi.

    “Mari kita sama-sama membantu pembangunan Rumah Qur’an karena ini  merupakan sebuah jihad untuk menegakkan agama Allah SWT,” ajak Wakil Walikota.

    Wawali saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Qur'an Muhammadiyah

    Pembangunan Rumah Qur’an ini ke depan, kata Fery Sofian, akan sangat bermanfaat untuk membentuk karakter generasi muda Penatoi sehingga menjadikan generasi muda yang berakhlak baik. 

    "Mewakili keluarga besar Kelurahan Penatoi, saya sangat mendukung pembangun Rumah Qur’an ini. Dan masyarakat juga akan percaya dengan adanya Rumah Qur’an menjadi momentum yang sangat berharga," ungkapnya.

    Pada kesempatan tersebut secara pribadi Wakil Wali Kota Bima memberikan bantuan semen sebanyak 50 zak semen untuk pembangunan Rumah Qur'an di Kelurahan Penatoi. (ZR.05)

    Tidak ada komentar