• Pemdes Maria Gelar Musyawarah Desa

    Pemerintah Desa Maria menggelar Musyawarah Desa, Kamis (11/2/2021) di aula desa setempat.

    Bima, Zona Rakyat.-
    Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tahunan, (Kamis 11/2/ 2021) di aula kantor Desa Maria Wawo.

    Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Maria, BPD, LPMD,, pendamping desa, Kamtibmas, Perwakilan Kecamatan serta tokoh masyarakat Desa Maria.

    Dalam musdes tersebut, Pemerintah Desa Maria bersama masyarakat membahas RPJM yang akan menjadi acuan pembangunan desa lima tahun ke depan.

    Pendamping Desa Syaiful ST dalam sambutannya mengatakan, rencana pembangunan haruslah dilihat dari segi asas manfaatnya. Memastikan rencana pembangunan yang diajukan memiliki asas manfaat terhadap masyarakat.

    "Perlu diketahui, Kementerian Desa lebih mengutamakan penggunaan Dana Desa untuk mengentaskan kemiskinan di desa," terangnya.

    Sementara Kepala Desa Maria Imran Ibrahim menjelaskan, RPJM tidak dapat dirubah kecuali terjadi situasi yang tidak terduga seperti bencana alam dan sebagainya. Karena menurutnya, RPJM sebagai acuan untuk program Pemdes 6 tahun kedepan.

    "Apa yang dimusyawarahkan bersama ini dapat mencapai kesepakatan dan bermanfaat untuk masyarakat Desa Maria pada umumnya," harap Imran. (ZR.06)