• Breaking News

    Dunia Jurnalis Bima Berduka, Wartawan Senior Sirajuddin HI Tutup Usia

    Sirajuddin HI

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Dunia jurnalis Bima berduka, Sirajuddin HI atau biasa disapa Jedo wartawan senior Bima, tutup usia, Ahad (21/2/2021) sekitar pukul 16.30 Wita, sore tadi. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di ruang Isolasi RSUD Bima.

    Humas RSUD Bima, dr H M Akbar yang dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan bahwa warga Rabangodu ini positif Covid19. Almarhum dirawat di ruang Isolasi RSUD Bima dan rencananya akan dikebumikan dengan protokol covid19, Senin (22/2) besok.

    Hingga berita ini diturunkan, sejumlah rekan wartawan, keluarga, dan sejawat almarhum, menunggu di depan RSUD Bima. Almarhum yang biasa disapa Jedo ini, menghabiskan usianya lebih banyak di dunia jurnalis.

    Media cetak Harian Umum Suara Mandiri  menjadi media (koran) terbitan di Bima yang paling lama almarhum mengabdikan dirinya. Setelah di Suara Mandiri, Jedo pernah menulis di sejumlah media lain, sebelum mendirikan media online sendiri Mitra Rakyat.

    Para wartawan di Bima, baik yang senior pun yang masih beraktivitas, mengenal almarhum sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak komentar. Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitasnya sebagai kuli tinta.

    Tentu meninggalnya almarhum, meninggalkan duka bagi para wartawan di Bima, lebih khusus lagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima, mengingat almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima.

    Selamat jalan Jedo. Kerja keras, dedikasi dan perjuanganmu di dunia jurnalis ini, sungguh besar dan tidak mungkin terurai dalam catatan profesi mulia ini. Doa semua para kuli tinta menyertai kepergianmu, Insya Allah Surga Menantimu. (ZR.04)

    Tidak ada komentar