• Breaking News

    RATUSAN RIBU PENDUKUNG SYAFA'AD MEMILIH JADI OPOSISI

    Oleh : Jaharuddin HMS

    Jaharuddin HMS

    Dalam
    negara demokrasi, pilihan menjadi kelompok oposisi sangat diharapkan untuk hadir minimal sebagai penyeimbang, mampu melaksanakan fungsi kontrol, kritis terhadap kekuasaan eksekutif, kritis terhadap jalannya roda pemerintahan.

    Memberikan kritik dan masukan terhadap pelaksanaan pemerintahan, memastikan kekuasaan tetap berjalan pada rel yang benar kemudian mampu untuk mencegah pemerintah agar tidak menyelewengkan kekuasaannya.

    Hadirnya oposisi di dalam sistem demokrasi sebenarnya adalah upaya untuk mewujudkan demokrasi sepenuhnya yang salah satunya bisa ditandai oleh hubungan  harmoni dan disharmoni.

    Lantas, bagaimana jika  pemerintahan yang berkuasa sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar? Apakah oposisi tidak memiliki tugas lagi....? Nah,,, di sinilah peran oposisi diperlukan untuk sama-sama membangun kesadaran liwat aksi publik dengan tujuan meminta pemerintah yang berkuasa agar tetap konsisten dan mampu bekerja secara baik.

    Pilihan pendukung paslon syafa'ad menjadi oposisi harus dimaknai positif oleh IDP - DAHLAN pada periode kedua pemerintahannya.
    Pilihan oposisi jangan dianggap sebagai musuh akan tetapi harus dihormati dan di apresiasi.

    Selamat atas kemenangan berperkara di Mahkamah konstitusi bagi paslon IDP - DAHLAN.
    Kalah menang adalah hal biasa dalam politik.
    Apresiasi kami sampaikan kepada para tim Syafa'ad dan para pendukungnya atas kerjasamanya selama ini.

    Semoga ridho Allah senantiasa meridhoi kita semua.

    Penulis adalah salah satu Anggota Tim Pasangan H Syafruddin-Ady Mahyudi (SYAFAAT)

    Tidak ada komentar