• Breaking News

    Ratusan Peserta Ikuti Fun Trabas Sambina'e, Prokes Covid 19 Ditegakkan

    Para Trabaser yang ikut bagian dalam kegiatan Fun Trabas di Sambinae Kota Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Puncak kegiatan Bakti Sosial dan Fun Trabas, digelar di pegunungan Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpuda Kota BimaSabtu (6/2/2021).
    Fun Trabas sendiri diikuti ratusan peserta dan Panitia menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) secara ketat dan tegas, mulai dari pintu masuk arena.

    Pantauan wartawan, sikap tegas panitia Bakti Sosial dan Fun Trabas Kota Bima, terlihat sejak para trabaser memasuki kawasan trabas. Di pintu masuk, siaga petugas kesehatan yang mengukur suhu tubuh para trabaser.

    Tidak hanya itu, trabaser tidak diijinkan masuk jika tidak menggunakan masker. Panitia pun menyiapkan masker medis dan langsung meminta para trabaser untuk menggunakan masker.

    Koordinator Panitia, Tamsir mengaku, pihaknya tidak ingin bermain-main soal penegakan prokes covid-19. Meskipun event ini bagian dari aktivitas olahraga ekstrim, namun pihaknya tidak ingin menciptakan klaster baru dalam penyebaran covid-19.

    "Trabaser yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius, tidak diijinkan ikut trabas. Diminta kembali ke rumahnya, jelasnya.

    Tamsir tegaskan, setiap Trabaser wajib mengikuti Protokol Kesehatan. Jika ada  peserta yang bandel dan melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan,  panitia tidak segan-segan memulangkannya.

    "Termasuk kalau ada trabaser yang ngeyel tidak ingin memakai masker, dengan tegas kami tidak membolehkan ikut," tegas Tamsir.

    Untuk itu tambahnya, panitia mengajak Dinas Kesehatan selaku penyedia tenaga kesehatan yang akan memeriksa kondisi kesehatan para trabaser yang mengikuti event bakti sosial dan fun trabas ini.

    Trabas ini memiliki dua kategori, yakni kategori Hard yang diikuti 50 orang trabaser. Kategori kedua Fun Trabas, yang diikuti lebih dari 500 trabaser.

    Di garis star kategori Hard, trabaser dilepas satu per satu untuk menghindari kerumunan para trabaser. Sementara di garis star kategori Fun, panitia melepas per kelompok yang jumlahnya maksimal 5 orang.

    "Itu pun kami batasi jaraknya, untuk tidak dekat-dekat. Ini bentuk komitmen kami bersama para trabaser untuk menegakkan prokes covid-19," tambahnya.

    Event bakti sosial dan trabas ini, tidak hanya diikuti trabaser di Bima, tapi juga dari Kabupaten Sumbawa dan Pulau Jawa.

    Pantauan lansung Wartawan, aktivitas trabas ini diawasi ketat oleh Satuan Pol PP yang memastikan apakah panitia menjalankan prokes covid-19 atau tidak.(ZR.08)

    Tidak ada komentar