• Breaking News

    Buka Rakorwil PWPM NTB, DR Zul Minta Kepemimpinan Hadirkan Keteladanan

    Foto bersama saat pembukaan Rakorwil Internal PWPM NTB Sabtu (27/3/2021)

    Mataram, Zona Rakuat.com.-
    Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, M.Sc berharap pemimpin organisasi membawa keterladanan dalam membangun iklim kerjasama. Iklim kerjasama tersebit dalam rangka mencapai cita-cita bersama pula.


    Disamping itu, menurut Doktor Zul sapaan akrab Gubenur NTB, seorang pemimpin dalam mengimplementasikan keteladananan dengan memberi contoh bagi jajarannya. Pemimpin harus lebih peduli terhadap lingkungan organisasi dan lingkungan kerja juga harus mampu mengayomi semua yang ada di sekelilingnya.

    “Yang utama kepemimpinan menghadirkan keteladanan kepada jajarannya," kata DR Zul saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bidang Internal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB di aula BP PAUDNI Jempong Baru, Kota Mataram, Sabtu (27/3/2021).

    Dikatakan dia, mengimplementasikan keteladananan menciptakan kenyamanan dan kerakraban.

    “Jika keteladanan sudah terbangun, mesin organisasi akan bekerja dan berjalan sesuai rel dan roda organisasi. Ini yang paling penting,” tegas mantan ketua Senat Universitas Indonesia ini.

    Lebih lanjut dikatakannya, dasar yang penting lagi dalam sebuah organisasi adalah kebersamaan, saling merangkul dan membutuhkan sebagai bagian dari sebuah sistem. Karena itu, semua SDM yang masuk dalam struktur organisasi memiliki tugas dan fungsi yang saling menguatkan dan menghidupkan organisasi.

    “Semua orang punya peran berbeda, dari ketua, wakil ketua, sekertaris hingga anggota. Tapi tujuannya untuk mencapai tujuan yang sama dalam berorganisasi,” ingatnya.

    Doktor Zul mengajak Muhammadiyah untuk bersama dan bersinergi membangun serta menjaga nama baik daerah agar orang senang berkunjung ke NTB.

    "Semoga momentum ini menjadikan keluarga besar kita Muhammadiyah memberikan keteladanan untuk masyarakat demi mamajukan daerah ke depan,” harapnya.

    Sebelumnya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, DR H Arsyad Gani menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. Karena selalu menyempatkan waktu menghadiri kegiatan Muhammadiyah.

    Menurutnya, Doktor Zul adalah sosok gubernur yang selalu dekat dan mengayomi semua masyarakat dan komponen tanpa pandang bulu. "Terima kasih Pak Gubernur,” ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) ini.

    Pria yang sudah mengabdikan dirinnya dalam Organisasi Muhammadiyah selama 30 tahun ini, juga menyanjung Gubernur NTB, karena dengan misi NTB Gemilang Sehat dan Cerdas telah membangun SDM NTB dengan memberikan 100 beasiswa kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram dan kampus lain.

    "Kami dukung sepenuhnya langkah gubernur, dengan kebersamaan dalam rangka membangun daerah dari semua sektor,” tutupnya.

    Senada dengan Gubernur NTB, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, dalam membangun organisasi maupun bangsa harus dengan kebersamaan. Oleh sebab itu, Pemuda Muhammadiyah, wajib bersinergi dengan Gubernur NTB dalam membangun Nusa Tenggara Barat.

    "Hadirnya Gubernur (NTB) dalam rapat internal ini harus dimaknai sebagai kebersamaan yang erat, agar kita ikut membangun NTB,” tandas Cak Nanto sapaannya.

    Ia mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk kolaborasi berdakwah dengan cara modern. Karena jika pikiran modern harus dibarengi dengan langkah yang modern juga.

    Sementara itu, Ketua Pemuda Muhamnadiyah NTB, Muslimin, mengaku kehadiran Gubernur NTB memberikan spirit bagi Pemuda Muhammadiyah untuk ikut bersinergi membangun NTB Gemilang.

    Menurutnya, dalam Rakorwil ini akan membahas tiga hal. Yaitu penguatan pengkaderan, dakwah dan organisasi, sehingga Pemuda Muhammadiyah tertib dan bekerja sesuai AD/RT organisasi. “Ikuti alur dan pedoman organisasi itu yang penting,” pungkasnya.

    Rakorwil mengusung tajuk Meneguhkan Kader Dakwah, Membangun NTB ini diikuti 50 peserta Rakorwil dari unsur pimpinan daerah se-NTB. Selain itu, kegiatan juga dihadiri Kapolda NTB, Danrem 162/WB yang diwakilkan pada Dandim Lobar, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB dan sejumlah pengurus Muhammadiyah NTB. (ZR.03)

    Tidak ada komentar