• Pemuda Muhammadiyah Sukses Selenggarakan 4 Pilar Kebangsaan

    Dok. H. Syafrudin,  ST., MM Anggota DPR RI Frkasi PAN Dalam Sosialisasi dan Silaturahmi 4 Pilar Kebangsaan.

    Kota Bima, (Zona Rakyat), Pemuda Muhammadiyah Kota Bima sukses menyelenggarakan seminar 4 pilar kebangsaan di Audatorium STIH Muhammadiyah Bima, Jumat, (19/03/2021).

    Seminar 4 pilar kebangsaan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak H. Muhammad Syafrudin, S.T., M.M., sebagai materi, Kegiatan Silaturahmi dan sosialisasi 4 pilar tersebut ikut juga dihadiri berbagai stake holder, ada juga Calon Doktor muda Taufik Firmanto., PDIH Brawijaya Malang, sebagai narasumber kegiatan. 

    Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini berjalan dengan sangat meriah. Turut hadir ketua KPU Kota Bima, Ketua BAWASLU Kota Bima, Ketua STIHM Bima, Rektor IAIM Bima, BEM dan DPM se-PTM Bima, PDNA Kabupaten Bima berserta ortom Muhammadiyah IMM, dan Ikatan Pelajar Muhmamdiyah.

    Menurut Aris Munandar,  Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bima dalam sambutannya menegaskan bahwasannya Muhammadiyah telah berperan aktif dalam kemajuan negara dengan konsep yang ditawarkannya Pancasila sebagai darul ahdi wa sahadah.

    "kader kader muhammdiyah banyak berperan aktif membangun bangsa dan demi kemajuan bangsa ini, hal ini dapat dilihat dari peranan kader muhamamdiyah diberbagai sektor,  ada yang peranannya sebagai penyelenggara negara, birokrat dan lain sebagainya". Tutur Aris

    Senada dengan Aris,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima yangdiwakili Dopu Teibang, S.Pd.I., Bahwa Muhamamdiyah bekerja dan mengabdi untuk bangsa ini bukan untuk diri sendiri melainkan berkontribusi untuk membangun bangsa yang lebih baik dengan cirri kekaderan. 

    “Kontribusi Muhammadiyah bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga berkontribusi untuk negara”, Tambah Dopu. 

    Dalam kegiatan berlangsung Anggota DPR RI fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, S.T., M.M., disambut baik oleh para peserta seminar yang dengan antusias melontarkan bermacam pertanyaan.  Dalam penyampaiannya sosialisasi 4 pilar MPR RI mempunyai tujuan diantaranya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

    “Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta stake holder dan penyelenggara pemerintah agar memahami nilai-nilai luhur dalam kehidupan berkebangsaan”. Tutur H. Syafru 

    Pemateri lainya, Taufik Firmanto  menambahkan disamping  meningkatnkan pengetahuan atas pemahaman masyarakat terhadap pilar-pilar kebangsaan, bahwa ada perananan penting para kader-kader persyerikatan dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan NKRI ini.

    “Sejarah telah menunjukkan bahwa tidak ada celah bagi kita untuk menafikan keberadaan kader Muhammadiyah, Kader terbaik Muhammadiyah pada masa persiapan kemerdekaan ikut ambil andil dalam upaya membentuk dan menjaga keutuhan Negara”. Tutur Taufik

    Diakhir kegiatan panitia berharap ada peranan penting lembaga-lembaga Negara baik dipusat sampai daerah untuk memberikan kontribusinya terhadap berbagai sector, terutama Petani, Nelaya, Buruh dan lain-lain untuk mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan layak (Beasiswa), ekonomi, dan lain sebagainya, menurutnya kemajuan dan keutuhan Negara dapat terwujud apabila kondisi-kondisi tersebut dapat teratasi dengan baik. Tutup Fitrah. (ZR. 07).