• SDIT Insan Kamil Juara Umum Lomba ISOC 2021

    Kepala MTsN 1 Kota Bima M Adnan menyerahkan piala bergilir kepada SDIT Insan Kamil sebagai juara umum lomba ISOC 2021.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima kembali meraih juara umum Lomba Ibnu Shina Olimpiade Competition (ISOC) 2021 yang digelar MTsN 1 Kota Bima.

    SDIT Insan Kamil menempatkan sejumlah siswanya terbanyak meraih juara dan masuk dalam 10 besar dari mata pelajaran yang dilombakan. Baik mata pelajaran IPA, Matematika, IPS dan Agama.

    Kepala MTsN 1 Kota Bima M Adnan langsung menyerahkan piala bergilir kepada guru pembina SDIT Insan Kamil Ustadz Jaidin dan Ustadz Fathir berikut piala, piagam dan uang pembimaan kepada para juara 1, 2 dan 3 saat upacara di halaman sekolah setempat, Senin (8/3/2021).

    Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan selamat kepada para juara, siswa-siswi hebat, siswa-siswi terbaik dan jenius dalam lomba ISOC 2021 di MTsN 1 Kota Bima.

    Prestasi yang diraih ini, kata dia harus tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan kedepannya. Karena hal tersebut sebagai cikal bakal prestasi di masa mendatang.

    "Selamat kepada anak-anakku para juara dan siswa-siswi berprestasi. Prestasi hari ini untuk meraih prestasi-prestasi lain di masa mendatang. Terus belajar dan berjuang untuk meraih yang terbaik," ungkap Adnan.

    Kepala MTsN 1 Kota Bima ini juga mengaku bahwa lomba ISOC yang digelar pihaknya sebagai agenda rutin setiap tahunnya. Sebagai penelusuran awal siswa-siswi berprestasi dengan diberi kesempatan untuk masuk di MTsN 1 Kota Bima tanpa tes.

    "Anak-berprestasi dalam lomba ISOC langsung diberi tiket masuk MTsN 1 Kota Bima, dan tidak lagi mengikuti seleksi masuk", jelas Adnan.

    Dirinya juga memyampaikan terima kasih kepada para peserta lomba khususnya kepada guru pembina dan kepala sekolah yang mengirimkam utusan dalam lomba ISOC 2021.

    "Selamat kepada SDIT Insan Kamil yang kembali meraih juara umum lomba ISOC 2021 ini," ungkapnya.

    Para juara dari SDIT Insan Kamil Kota Bima foto bersama Kepala MTsN 1 Kota Bima.

    Sementara Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Apa yang diraih hari ini tentu atas dukungan dewan guru, guru pembina juga keterlibatan orang tua.

    Selain itu yang perlu digarisbawahi adalah proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah yang dipimpinnya sudah dilaksanakan dengan baik. Langkah pembinaan oleh guru pembina adalah upaya lanjutan dan pemantapan dari yang telah dilakukan di dalam kelas. Oleh karena itu proses belajar mengajar di kelas kata Erni, menjadi proses utama bagi para siswa.

    "Pembinaan oleh guru pembina itu langkah tambahan dan pemantapan. Yang utama itu adalah proses belajar mengajar di kelas," terang Erni Juhaenah.

    Yang tidak kalah pentingnya kata Kepala Sekolah, adalah pembinaan dari para guru yang ada di SDIT Insan Kamil juga menjadi salah satu faktor penting dalam proses pembelajaran. Mengupgrade berbagai informasi, pelatihan, seminar dan pendidikan lainnya melalui internet juga memberi andil yang tidak kalah pentingnya.

    "Meskipun di tengah kondisi pandemik covid 19, tidak menyurutkan semangat para guru SDIT Insan Kamil untuk terus belajar. Apalagi banyak yang menggelar kegiatan pembelajaran melalui media daring. Ini yang terus dimanfaatkan termasuk saya pribadi juga selalu mengaksesnya," ungkap Erni ditemui di sekolahnya, Senin (8/3/2021). (ZR.04)