• Breaking News

    Ulama Kharismatik TGH Ramli Ahmad Meninggal Dunia

    TGH Ramli Ahmad MAP, pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima NTB


    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Inalillahi wainailaihirajiun, kabar duka kembali menghampiri masyarakat Kota Bima. Tokoh sekaligus ulama kharismatik Tuan Guru Drs H Ramli Ahmad M.AP yang juga pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima NTB berpulang ke Rahmatullah, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul 08:30 WITA di RSUD Kota Bima.

    Almarhum sebelumnya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan dikabarkan meninggal hari ini dalam usia 67 tahun.

    Pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima ini telah banyak melahirkan qori dan qoriah terbaik tingkat lokal sampai tingkat nasional.

    Salah satu capaian almarhum semasa hidupnya yang sangat diapresiasi, pernah mengharumkan nama Bima di kanca Nasional menjuarai MTQ tingkat Nasional dan puncaknya tingkat Internasional  pada tahun 1984.

    Sosok yang dikenal sederhana, penuh kesahajaan dan berwibawa pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Bima. Akhir pengabdiannya menjabat Kabag Kesra Setda Kota Bima di masa pemerintahan HM Qurais selaku Wali Kota Bima.

    H Ramli semasa hidupnya pun menjadi Dewan Hakam Nasional juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima. Dipercaya pula sebagai Wakil Ketua Yayasan Masjid Agung Al Muwahidin Kota Bima.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, almarhum akan dikebumikan Ba’da sholat Ashar di Komplek Ponpes Al Khusainy Kelurahan Monggonao Kota Bima.

    Selamat Jalan Tuan Guru....Insya Allah segala amal perbuatanmu akan menerangi kubur Tuan Guru dan segala amal perbuatan akan menjadi pembela diyaumil hisab,  Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. (ZR.04)

    Tidak ada komentar