• Bupati IDP Ajak Masyarakat Dukung Syiar Islam

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat -“Sejalan dengan agenda strategis  membangun masyarakat Kabupaten Bima yang religius, saya dan  Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer mengharapkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima serta meyakini bahwa masyarakat Sape dan Lambu memiliki semangat untuk mencintai Al - Quran dan meningkatkan syiar Islam baik wilayah Kecamatan Sape maupun di kecamatan lainnya”

    Demikian Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE saat membuka 

    Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2021 yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 8 sampai dengan 14 November 2021 di Lapangan Semangka Sape. Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini mengajak seluruh elemen untuk membangun bidang keagamaan.

     “Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah agar agenda membangun masyarakat religius ini dapat kita wujudkan  dan dalam jangka panjang mewujudkan masyarakat yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur sesuai dengan cita-cita Al  - Quran”. Ungkap Bupati.

     Pada Pembukaan Musabaqah yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi S.IP, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua TP. PKK dan Ketua GOW Hj. Rostiati S.Pd, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setda dan Camat Se-Kabupaten Bima juga memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak melakukan vaksinasi. 

    Pada kesempatan malam hari yang berbahagia ini, atas nama pemerintah Kabupaten Bima, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Bima yang telah menyukseskan   kegiatan vaksinasi Covid-19 dan kita berharap mudah-mudahan cakupan vaksin  bisa mencapai target yang ditentukan. 

    “Apresiasi juga diberikan  atas,  kontribusi luar biasa  para Camat dan MUSPIKA, Kepala desa dan aparat TNI/POLRI serta para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan dan desa”. Imbuh Bupati.(ZR-04).