• Diduga Curi Laptop, 2 Terduga Pelaku Diamankan Tim Opsnal Brimob NTB

     

    Tim Opsnal Brimob NTB bersama 2 terduga pelaku

    Kota Bima, Zona Rakyat -  Diduga melakukan tindakan pencurian, 2 terduga pelaku, BD(15) asal langgudu dan SW (20) juga asal langgudu Kabupaten Bima  diamankan Tim opsnal Brimob NTB bersama 1 (satu) unit laptop merek Asus dan 2 unit Hp merek oppo A12 serta 1 unit sepeda motor Yamaha vixion yang di gunakan terduga pelaku. TKP penangkapan di konter Kelurahan Sadia Kota Bima, Senin tanggal 13 desember 2021 sekitar pukul 15.00 Wita.

    Kasi intel satbrimobda NTB AKP. I.GB. EKA PRASETIA SH menjelaskan, Pada awalnya tim opsnal yang diperintahkan oleh  untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian 3C wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima berdasarkan laporan polisi nomor: STTLP/146/XII/2021/sek.langgudu tanggal 13 Desember 2021.

    "Dari hasil penyelidikan yg dipimpin oleh BRIPKA ARDI BARON BAYU SENO (OPSNAL BRIMOB NTB ) menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang menjual satu unit laptop merek Asus d konter Kelurahan Sadia Kota Bima," katanya.

    Sementara, sebelum melaksanakan giat, Danyon Batalyon C pelopor Kompol. ZULKARNAIN SIK Memberikan arahan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari pelanggaran HAM

    "Kemudian Pada pukul 15.00 wita tim opsnal mulai bergerak Menuju pelaku yang sedang menjual 1 (satu) unit laptop merek Asus dan 1 (satu) unit sepeda motor yamaha vixion yang d gunakan terduga pelaku di salah satu konter kelurahan sedia Kota Bima," ucap Ardi Baron. 

    Lanjutnya, pada Pukul 15.30 wita Tim opsnal pun berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian 1 (satu) unit laptop merek Asus.

    Kemudian pada pukul 15.45 wita team opsnal mengamankan 1(satu) unit laptop merek Asus dan 1 (satu) unit sepada motor Yamaha vixion dan barang bukti di bawa ke mako Batalyon C pelopor.

    "Pukul 16.00 wita selanjutnya sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan dari pengungkapan kasus pencurian Laptop oleh Tim opsnal Brimob NTB diamankan di mako BATALYON C PELOPOR Bima, untuk melakukan pengembangan, dari hasil interogasi terduga pelakumenitip 2 unit Hp merk Oppo A12 di salah satu konter Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima untuk membuka pola Hp yang terkunci,Situasi pun terpantau aman dan kondusif," jelas Ardi Baron.

    Lalu, pada pukul 16.30 Wita team opsnal Brimob NTB menuju Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima untuk mengamankan 2 (dua) unit Hp merek Oppo A12, setelah itu, pukul 17.20 Wita team opsnal Brimob ntb beserta barang bukti  membawa ke mako Brimob batalyon C pelopor, dan pukul 18.00 terduga pelaku dan barang bukti d serahkan d Polres Bima kota

    "Team opsnal Satbrimobda NTB pun berhasil mengamankan terduga pelaku dan barang bukti kurang lebih dari 1x24 jam yang sebelumnya, yang kabarnya terduga pelaku diduga sering melakukan aksi pencurian di wilayah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima," bebernya.(ZR - 05).