• Puskesmas Ambalawi Laksanakan Vaksinasi


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Puskesmas Ambalawi Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan vaksinasi di puskesmas ambalawi, Senin (13/12/21) yang dihadiri oleh pihak pemerintah kecamatan,bhabinsa,bhabinkamtibmas,kades,dan beberapa pihak pemerintah kecamatan dan pemdes setempat.

    Kepala Puskesmas St. Syafiah, S. Kep mengatakan, antusias warga terhadap kegiatan vaksinasi jenis sinovac dan moderna kali ini sangat luarbiasa.

    "Antusias warga dibeberapa desa di kecamatan ambalawi ini sangat luarbiasa,"katanya.

    Pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Kepala puskesmas ambalawi, sudah seratus lebih orang telah dilakukan vaksin pada kegiatan kali ini.

    "Jumlah yang di vaksin untuk sementara  150 orang,yang dilaksanakan oleh beberapa tenaga medis diantaranya Dokter 1 orang, perawat 7 orang, dan bidang 6 orag,"ungkap ,St. Syafiah, S.Kep.

    Lanjut st syafiah, Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini yang dihadiri masyarakat dari beberapa desa di kecamatan ambalawi tersebut pun berjalan lancar sesuai yang diharapkan, serta diharapkan kepada masyarakat sekitar yang belum melakukan vaksin agar pada waktu berikutnya dapat melakukan vaksin, agar imun tetap terjaga.

    "Diharapkan kepada masyarakat ambalawi yang belum divaksin agar waktu berikutnya dapat melakukan vaksin, dan diharapkan kepada masyarakat agar tetap taat dan patuh terhadap prokes, demi menjaga kita dari wabah covid 19 tersebut,"tutupnya. (ZR-04).