• Ini Harapan Bupati Bima saat Lantik Pengurus GOW

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima Masa Bhakti 2021-2026 Senin (13/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima dimanfaatkan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri SE untuk menyampaikan sejumlah harapan berkaitan dengan peran dan eksistensi organisasi tersebut.

    "GOW diharapkan turut membantu pemerintah daerah dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak maupun upaya peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS). 

    Demikian salah satu poin penyampaian Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, saat memberikan arahan saat melantik dan mengukuhkan mengurus GOW Kabupaten Bima.

    Bupati yang didampingi Wabup Drs.H. Dahlan M. Noer mengungkapkan,  Pemerintah daerah juga berharap agar GOW Kabupaten Bima mengambil peran penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam mendorong peran wanita dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Harapan ini tentu saja beralasan mengingat GOW memiliki kapasitas sebagai organisasi wanita yang menjadi representasi  perempuan dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

    Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran pengurus, Saya berpesan agar bersedia menjadikan organisasi ini sebagai institusi yang memahami dan menjalankan perannya bagi kepentingan masyarakat secara paripurna dan berkelanjutan. Sehingga upaya bersama membangun Kabupaten Bima yang RAMAH secara berkelanjutan dapat diwujudkan ". Imbuh Bupati. 

    Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus  sebelumnya yang telah kontribusi nyata bagi upaya peningkatan peran perempuan pembangunan di Kabupaten Bima.

    Sebelumnya,  Bupati Bima melalui keputusan nomor 188.45/192/06.17 tahun 2021 menetapkan Pengurus Daerah GOW Kabupaten Bima yang dipimpin ketua umum Ny. Hj. Rostiati Dahlan S.Pd didampingi lima unsur ketua.

    Struktur Kepengurusan juga diperkuat oleh Sekretaris Umum Ny. Hj. Lisna Humaidah S.Kep dan Bendahara  Ny. Dra. Faridah Muslim dan dilengkapi struktur teknis yaitu Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan, Mental dan Budaya serta Bidang Lingkungan Hidup, Kependudukan, Sosial dan Kesejahteraan Keluarga. Disamping, itu kepengurusan juga dilengkapi Bidang Ekonomi, Koperasi, Ketenagakerjaan, Usaha, dan Dana serta Bidang Hukum, Penerangan dan Humas.(ZR - 04).