• Breaking News

    Jaga Kamtibmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Manggemaci Rutin Laksanakan Komsos

    Kota Bima, Zona Rakyat,- Demi menjaga Kemanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Kelurahan Manggemaci dan Babinkamtibmas rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) diwilayah binaan, Kamis (20/1/22).

    Babinsa Manggemaci Pelda Syafruddin mengugkapkan, Giat rutin yang dilakukan merupakan tugas dan tanggungjawabnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, demi terciptanya situasi yang kondusif maka perlu dan harus tetap dilaksanakan komsos.

    "Kegiatan rutin dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat tentu tugas dan tanggungjawab kami selaku babinsa dan babinkamtibmas,"  katanya.

    Tambah Pelda Syafruddin, Metode ini pun bagian dari memupuk kebersamaan antara Babinsa dan babinkamtibmas dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaan.

    "Cara agar kita tetap kompak dalam kebersamaan menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Manggemaci yang juga sebagai wilayah binaan," bebernya.

    Kemudian, Babinkamtibmas Manggemaci Bripka Imanur Faudzan menjelaskan, giat ini merupakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan rasa aman terhadap warganya, serta untuk menciptakan kedekatan serta sinergitas diantara Babinsa bersama Babinkamtibmas,  maka kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat secara bersama, baik pada siang hari maupun malam.

    "Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas,  merupakan salah satu giat rutinitas guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,  dan juga himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas ," kata Bhabinkamtibmas yang akrab disapa warga Om Faudzan.

    Pada giat rutin bersama babinsa, kata Faudzan, tak lupa kami selalu memberikan himbauan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap taat terhadap prokes.

    "Himbauan bersama pak babinsa Agar tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru supaya tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan," kata Faudzan.(ZR-04).

    Tidak ada komentar