• Breaking News

    Pj. Wali Kota Bima Buka Gebyar Ramadhan Remaja Masjid di Mande

    Kota Bima, Zonarakyat - Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT membuka acara Gebyar Ramadhan 1445 H yang diisi dengan lomba hadroh, beduk, menghafal ayat pendek, lomba adzan serta lomba fashion show busana muslim tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum diprakarsai oleh Remaja Masjid Al Gamama Mande 2, Kelurahan Mande.


    H. Mohammad Rum menyampaikan acara ini pemacu semangat kita, menjadi kebanggaan kita sebagai umat muslim, orang-orang yang beriman. Karena kadang-kadang kita lebih bangga ketika merayakan peringatan hari-hari besar diluar agama Islam.


    "Mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah awal, dan tetap beristiqomah bahwa di hari-hari besar Islam diisi dengan kegiatan positif seperti ini, tetapi tidak meninggalkan kewajiban kita untuk melaksanakan shalat 5 waktu," kata H. Rum saat membuka Gebyar Ramadhan Remaja Masjid Al Gamama Mande 2, Sabtu (30/3/2024).


    "Saya apresiasi kepada anak-anak muda kita, generasi remaja masjid Al Gamama yang menginisiasi acara ini," ujarnya.


    Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Bima yang turut didampingi Kabag Kesra Setda Kota Bima, Lurah Mande dan Ketua Baznas Kota Bima tersebut mengatakan, sekarang ini kita semua sedang melaksanakn syauf dibulan ramadhan 1445 H, tentunya karena sudah hari ke 19 puasa, semoga syauf kita diakhiri dengan predikat taqwa dari Allah SWT.


    Rum mengajak masyarakat untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan sisa ramadan ini yang sebentar lagi akan berakhir. Karena tidak ada jaminan bagi kita akan bertemu dengan ramadan berikutnya.


    "Mari kita manfatkan sebesar mungkin peluang yang Allah berikan kepada kita, kata Rasulullah SAW melalui malaikat Jibril menyatakan bahwa sungguh merugi orang yang mendapati bulan ramadan tapi tidak mengantarkannya ke syurga," terang HM. Rum.


    "Marilah berlomba mendapatkan ridho Allah SWT, memperbanyak iman dan amal sholeh dibulan ramadhan". Pungkasnya.(ZR04)

    Tidak ada komentar