• Remaja Masjid Waki Gelar Ramadhan Ceria

    Salah seorang peserta sedang mengikuti lomba sholat dihadapan para juri pada Ramadhan Ceria yang digelar Remaja Masjid Al Miftahul Jannah Waki.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Remaja Masjid Al Miftahul Jannah Waki Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima setiap tahun menggelar Ranadhan Ceria.  
    Pada ramadhan tahun ini, kembali Remaja Masjid Al Miftahul Jannah Waki menggelar kegiatan yangbsama dipusatkan di Masjid Al Miftahil Jannah Waki.
    Ketua Remaja Masjid Julkarnain SPd mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat religi. Anak-anak juga dilatih keberaniannya untuk terbiasa tampil di depan umum.
    "Ramadhan ceria inilah yang biasa kami lalukan setiap hadirnya bulan yang penuh magfirah ini," katanya Jumat (8/6/2018).
    Dalam ramadhan ceria ini kata Julkarnain, diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba adzan, tilawah, sholat dan hafalan ayat-ayat pendek. Baik dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.
    "Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti lomba ini. Sekitar 100 anak dari TK hingga SMA ikut andil dalan ramadhan ceria kali ini," ujar Julkarnain.
    Dirinya berharap dengan kegiatan positif seperti ini, anak-anak akan terbiasa membaca al-quran, menghafal ayat-ayat Al-quran juga memahami isinya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
    "Kelak mereka akan menjadi generasi yang tidak buta baca al-quran. Menjadi generasi yang berpedoman hidup pada Al-quran dan menjadi generasi Rabbani," harap Ketua Remaja Masjid Al Miftahul Jannah.
    Salah seorang siswa Taman Kanak Kanak yang juga ikut meramaikan Ramadhan Ceria.
    Para peserta akan dinilai oleh tim juri dari Imam Masjid, Tokoh Agama dan Anggota Remaja Masjid. 
    "Inshaa Allah sehari sebelum Idul Fitri semuanya sudah rampung dan para juara akan mendapatkan piagam dan hadiah hiburan," pungkas Julkarnain. (ZR.04)