• Bawang Maserati F1 Akan Jadi Primadona Bagi Petani di Kota Bima

    Inilah Bawang Merah dari biji Maserati F1 yang dipanen di areal pertanian Kelompok Tani Sanggopa Kolo Kota Bima
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Bawang merah varietas unggul dari biji Maserati F1 akan menjadi primadona bagi petani di Kota Bima. 

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Kelompok Tani Sanggopa Kelurahan Kolo Awaludin saat kegiatan "Open Day" yang digelar Bejo Indonesia, Kamis (1/8/2019) di areal penanaman bawang merah Maserati F1 Kelompok Tani Sanggopa Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.

    "Bawang merah Maserati akan jadi primadona bagi petani, karena melihat hasil yang luar biasa saat panen bersama ini," katanya penuh semangat.

    Ketua Kelompok Tani Sanggopa Awaludin bersama Country Manager Bejo Indonesia Agung Pratama saat menjelaskan keunggulan Maserati F1
    Menurut Awaludin, panen bersama Bejo Indonesia, Dinas Pertanian Kota Bima, Dinas Pertanian Kabupaten Bima, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Siswa SPP Pertanian Bima, dan kelompok tani memastikan bawang merah varietas unggul dari biji Maserati F1 hasilnya sungguh mengagetkan. Karena kondisi bawangnya berwarna sangat merah, besar dan rasanya pedas.

    "Kami sangat bangga dengan keberhasilan yang kami raih ini. Ini membuktikan bahwa Bejo Indonesia, PT Agrosid Manunggal Sentosa, PT Sumbawang Superior Indonesia dan mitra Bejo Indonesia "De Groot en Slot" bukan menjual obat atau omong besar tetapi bisa dibuktikan dengan hasil panen bersama di Kolo ini," terang Awaludin dihadapan Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima dan Kota Bima.

    Dirinya memastikan, para petani bawang akan tergiur melihat hasil bawang miliknya, yang tentunya akan berdampak pada pendapatan yang lebih besar secara ekonomis.

    "Saya bangga dan senang dengan hasil panen ini. Saya mengajak para petani untuk memanfaatkan kemajuan teknologi, menanam bawang merah melalui biji Maserati F1 seperti saya. Sudah pasti kita akan dapat hasil yang lebih besar," ungkapnya senang. (ZR.2)