• Polisi Siap Berantas Mafia Hukum dan Makelar Kasus

    Kapolres Bima Kota,  AKBP Ida Bagus Made Winarta.
    Kota Bima, Zona Rakyat.-HUT Bhayangkara ke-72 tahun, reformasi di tubuh kepolisian harus menyeluruh. Terutama
    pemberantasan mafia hukum dan makelar kasus.
    Hal tersebut disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta saat membacakan sambutan Presiden RI, Sabtu (7/7).
    Pada HUT Bhayangkara yang ke-72, diharapkan lahir anggota Polri yang semakin profesional dalam melaksanakan penegakan hukum dengan penindakan yang profesional dan tidak diskriminatif. Harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sistem yang terintegrasi dalam mengelola organisasi.
    "Selamat HUT Bhayangkara, banyak prestasi yang sudah ditorehkan. Mulai dari penanganan terorisme, kasus narkoba dan mengamankan agenda lain yang bersifat nasional dan internasional," jelasnya.
    Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat dan pendahulu Polri. Peringatan HUT Bhayangkara dijadikan momentum refleksi diri dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
    Bukan hanya keberhasilan yang dicapai, tapi menyadari kelemahan dan kekurangan yang dilakukan. 
    "Upaya reformasi institusi secara menyeluruh dan konsisten terus kita lakukan," ujarnya.
    Diakuinya, gangguan kamtibmas dan gangguan kejahatan akan semakin modern. Tuntutan terhadap Polri pun semakin meningkat. Masyarakat semakin kritis terhadap pelayanan yang dibutuhkan.
    Polri ke depan dituntut memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan ke masyarakat. Pelayanan yang mudah, sederhana dan tidak berbelit-belit, serta mengoptimalkan pelayanan sistem online. Memberikan perlindungan yang memadai pada penyandang disabilitas, anak dan perempuan.
    "Hindari adanya pungutan tambahan lain dan jadilah penegak revolusi mental," harapnya.
    Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Bima Kota mengajak semua insan Polri, menjadikan momentum ini untuk memberikan yang terbaik bagi negara menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkeadilan.
    Selamat HUT Bhayangkara ke72 tahun," tutupnya. (ZR.03)